PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, PROFITABILITAS DAN RISIKO SISTEMATIS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN

Sandy Verado, Kurniawati Kurniawati

Abstract


Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menganalisis nilai perusahaan dari perspektif non-keuangan, keuangan dan makro ekonomi yang diproksikan dengan corporate social responsibility, profitabilitas dan risiko sistematis. Data penelitian berasal dari sampel akhir atas 10 perusahaan di Indonesia, 7 perusahaan Malaysia, dan 11 perusahaan Singapura yang terdaftar dalam database Global Reporting Initiative (GRI) dan juga bursa efek di masing – masing negara selama tahun 2015-2017. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hanya profitabilitas yang memiliki pengaruh signifikan positif terhadap nilai perusahaan, sedangkan corporate social responsibility dan risiko sistematis tidak memiliki pengaruh. Selain itu hasil uji Kruskal – Wallis menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan signifikan corporate social responsibility, profitabilitas dan risiko sistematis di negara Indonesia, Malaysia, dan Singapura.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.36766/ijag.v5i1.131

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.